Sabtu, 10 September 2011

Mitos dan Teori tentang bulan

Posted at 21.39 - by alan abdu 0


Bulan purnama membuat Anda gila. Sejak zaman kuno, bulan purnama telah dikaitkan dengan perilaku aneh atau gila, termasuk berjalan dalam tidur, bunuh diri, aktivitas ilegal, sesuai kekerasan dan, tentu saja, berubah menjadi manusia serigala. Memang, kata "gila" dan "gila" berasal dari dewi Romawi bulan, Luna, yang dikatakan naik kereta peraknya di langit gelap setiap malam. Selama ribuan tahun, dokter dan profesional kesehatan mental percaya pada hubungan yang kuat antara mania dan bulan. Hippocrates, yang dianggap sebagai bapak kedokteran modern, menulis pada abad kelima SM bahwa "orang yang disita dengan teror, ketakutan dan kegilaan pada malam hari sedang dikunjungi oleh dewi bulan." Dalam abad ke-18 Inggris, orang diadili untuk pembunuhan bisa kampanye untuk hukuman lebih ringan atas dasar gila jika kejahatan terjadi di bawah bulan purnama, sementara itu, pasien psikiatri di London Betlehem Rumah Sakit dibelenggu dan dicambuk sebagai tindakan pencegahan selama fase lunar tertentu. Bahkan saat ini, meskipun mendiskreditkan penelitian hipotesis, beberapa orang berpikir bulan purnama membuat semua orang sedikit gila.
Aliens menghuni bulan.


Pada 1820-an, astronom Bavaria Franz von Paula Gruithuisen mengklaim telah melihat sekilas seluruh kota di bulan dengan teleskop. Dia menulis bahwa "lunarians" yang tinggal di sana telah dibangun canggih bangunan, jalan dan benteng. Sebagian besar rekan-rekannya mengejek pernyataannya, namun ia akhirnya mendapat kawah bulan kecil bernama setelah dia. Sir William Herschel, seorang astronom Inggris yang terkenal dan komposer, juga berpikir alien tinggal di bulan dan melakukan pengamatan secara teratur tentang kemajuan proyek-proyek konstruksi mereka. Pada tahun 1835, ketika New York Sun menerbitkan serangkaian artikel palsu tentang keberadaan seharusnya kehidupan di bulan (menarik dari apa yang disebut "Hoax Bulan Besar"), itu salah dikreditkan Herschel anak Yohanes, seorang astronom terkenal di sendiri kanan, dengan penemuan mengejutkan.
Bulan mengendalikan kesuburan.Mungkin karena siklus menstruasi dan bulan sama panjang, peradaban awal banyak yang percaya bahwa bulan ditentukan ketika wanita bisa menjadi hamil. Ini bisa menjelaskan mengapa dewa-dari bulan betina Chang'e dewi Cina untuk Mama Quilla sosok Inca-begitu menonjol dalam mitologi dari seluruh dunia. Pada tahun 1950, Ceko Eugene dokter Jonas sengaja menemukan sebuah teks kuno astrologi Asyur menyatakan bahwa perempuan subur selama fase-fase tertentu dari bulan. Dia mendasarkan metode keluarga berencana seluruh pada hipotesis ini, mengatakan pasien mereka berovulasi ketika bulan berada di posisi yang sama seperti ketika mereka lahir. Menurut teori lain yang bertahan sampai hari ini, bulan purnama menyebabkan uptick kelahiran, banjir bangsal bersalin dengan ibu-ke-dalam tenaga kerja. Penelitian terbaru telah muncul bukti statistik kecil untuk bulan-akibat booming bayi, bagaimanapun, dan sebagian besar ahli berpikir efek bulan pada prokreasi dibayangkan.Bulan adalah wahana hampa.Beberapa buku-buku fiksi ilmu awal abad 20, termasuk HG 'Wells "Para Pria Pertama di Bulan," berlangsung dalam bulan berongga yang dihuni oleh alien. Pada tahun 1970 dua ilmuwan Soviet mengambil premis yang tampaknya aneh ini langkah lebih lanjut, mengusulkan bahwa bulan sebenarnya adalah sebuah pesawat ruang angkasa shell seperti alien dibangun oleh makhluk luar angkasa dengan teknologi tinggi dan kecerdasan. Menurut para astronom, bulan-meskipun diakui misterius sejauh benda langit pergi-tidak bisa menjaga massa dan medan gravitasi jika tidak memiliki inti padat.
Kami tidak pernah benar-benar pergi ke bulan.Meskipun bukti sebaliknya, beberapa orang percaya bahwa pendaratan Apollo yang dipalsukan bulan oleh NASA, yang digunakan memalsukan foto, video dan ploys dipentaskan lain untuk menipu publik. Para pendukung klaim ini tipuan berpendapat bahwa teknologi tidak cukup maju untuk astronot untuk mencapai bulan dan kembali ke rumah dengan selamat, mereka juga menunjukkan tanda-tanda yang nyata dari penipuan studio, termasuk fakta bahwa bendera Amerika ditanam oleh kru Apollo 11 di permukaan bulan tampak bergetar dalam ruang vakum. Pada tahun 2002, pensiunan astronot Buzz Aldrin, yang menjadi orang kedua yang berjalan di bulan pada tahun 1969, tumbuh begitu jengkel dengan tuduhan salah satu teori konspirasi bahwa dia meninju wajahnya. Pelopor ruang berumur tujuhpuluh tidak diadili.
Nazi memiliki basis di bulan.Setelah Perang Dunia II, rumor beredar bahwa astronot Jerman telah melakukan perjalanan ke bulan dan mendirikan fasilitas rahasia di sana. Beberapa bahkan berspekulasi bahwa Adolf Hitler memalsukan kematiannya sendiri, melarikan diri planet dan tinggal sisa hari-harinya di sebuah tempat persembunyian bawah tanah bulan. Koneksi juga ditarik antara penampakan piring terbang-termasuk peristiwa terkenal dekat Roswell, New Mexico, pada tahun 1947-dengan program pembangunan yang diduga Nazi UFO. Teori-teori ini membentuk dasar dari novel fiksi ilmiah "Rocket Kapal Galileo," diterbitkan oleh Robert A. Heinlein pada tahun 1947.
Seekor kelinci tinggal di bulan.Menariknya, legenda dari berbagai tradisi di seluruh dunia, termasuk Buddhisme dan cerita rakyat asli Amerika, menceritakan kisah kelinci yang hidup di bulan. Mitos ini mungkin mencerminkan interpretasi bersama umum tanda-tanda di permukaan bulan-alternatif mengambil dongeng "manusia di bulan." Sesaat sebelum Apollo 11 mendarat di bulan pada tahun 1969, pengendali misi di Houston bercanda disebut versi Cina dari cerita, mengatakan awak pesawat ruang angkasa itu, "Di antara headline besar tentang Apollo pagi ini, ada satu meminta Anda menonton untuk seorang gadis yang indah dengan seekor kelinci besar." jawab Komando modul percontohan Michael Collins, "Oke. Kami akan tetap menutup mata keluar untuk bunny girl. "

Tags:
About the Author

Write admin description here..

0 comments:

Text Widget

Kirimkan komentar anda, cukup dengan mengomentari posting kami sehinggan kami dapat menyempurnakan atau memberikan apa yang anda inginkan
© 2013 My Blog. WP Theme-junkie converted by BloggerTheme9